08-13-88-22-22-44 – What App Kami | Residential torch-on roofing di Kota Sangketan,Penebel, Tabanan, Bali

Berikut Panduan Pemasangan Membran Bakar

Membran bakar merupakan salah satu metode pelapisan anti air dengan menggunakan bahan berbentuk lembaran.
Bahan lembaran ini terbuat dari bahan modifikasi bitumen Lembaran ini terdiri dari modified bitumen. Serta diperkuat dengan serat tulang dari non-woven polyester.

Residential torch-on roofing di Kota Sangketan,Penebel, Tabanan, Bali
” width=”812″ height=”457″ />

Waterproofing memainkan peran penting dalam pembangunan, terutama ketika harus menghadapi kondisi cuaca dan lingkungan yang berpotensi merusak komponen-komponen seperti teras, balkon, retaining wall, roof deck, kolam renang, dan kamar mandi.

Ada penyebab kenapa membran bakar merupakan salah satu pendekatan yang umum diterapkan dalam aplikasi pelapisan anti air.

Faktor mengapa metode membran bakar umumnya digunakan dalam penerapan pelapisan anti air adalah karena metode ini dianggap sebagai salah satu cara unggul dalam kebocoran.

Meskipun, ketika diaplikasikan tetap saja ada beberapa hal yang perlu sangat diperhatikan Tetapi, dalam implementasinya masih ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dengan seksama. Walaupun begitu, dalam penerapannya masih ada beberapa faktor yang harus diperhatikan secara teliti.

Supaya hasil pemasangannya bisa sempurna dan tidak menyulitkan di kemudian hari jika ternyata ada kebocoran Supaya memastikan pemasangan berjalan sempurna dan menghindari masalah di masa depan jika terjadi kebocoran. Untuk hasil pemasangan menjadi ideal dan tidak menimbulkan masalah di masa mendatang jika terjadi kebocoran.

Dalam pelaksanaannya proses waterproofing, kita perlu menyiapkan sejumlah alat bantu
Seperti sikat, sapu, dan kape. Tapi bahan dan proses yang perlu disiapkan dalam proses pemasangan waterproofing membran ini antara lain :

a.Bahan primer coating

Merupakan bahan lapisan awal dalam tahap pemasangan

b. Bahan utama dalam waterproofing adalah membran bakar

Digunakan sebagai material utama yang digunakan untuk menahan kebocoran

c.Screed beton

Diletakkan di atas beton atau plester sebagai panduan untuk area tertentu

d. Proses penutupan dinding yang telah diplesster

fungsinya adalah menutup pori-pori untuk hasil yang lebih rapat dan halus

e.Kawat ayam

Kawat ayam, yang juga disebut welded wire mesh atau welded mesh, terbuat dari bahan stainless steel dan memiliki celah heksagonal.

Residential torch-on roofing di Kota Sangketan,Penebel, Tabanan, Bali
” width=”812″ height=”457″ />

Setelah, semua bahan dan alat sudah disiapkan, sesudah itu tahapan metode pemasangan membran bakar meliputi langkah-langkah berikut:

1. Lakukan pembersihan terhadap bagian atas konstruksi, area yang akan di waterproofing harus dipastikan benar – benar suci dari serpihan pasir dan debu karena dapat mengganggu kualitas membran. Pastikan proses ini dilakukan dengan benar dan teliti untuk mempermudah dalam proses dan bagian lanjutannya.

2.Lapisi permukaan dari area struktur dengan primer coating secara merata dan oleskan juga dinding yang terdapat pada area rencana setinggi 20 cm.

3.Periksa kembali lapisan primer coating dengan hati-hati untuk memastikan bahwa langkah ini telah dilakukan dengan seksama dan tidak ada yang terlewat. Lakukan pengecekan kembali pada lapisan primer coating untuk memastikan proses ini dilakukan dengan teliti dan tidak ada yang terlupakan. Cek kembali lapisan primer coating dengan cermat untuk memastikan bahwa tahapan ini sudah dilakukan dengan cermat dan tidak ada yang terabaikan.

4,Pasang bahan membran bakar di semua permukaan beton dan pastikan agar semua bagian menempel dengan baik dan tidak ada yang terlupakan.

5.Jalani uji coba awal dengan metode membuat genangan air dan biarkan selama minimal 1×24 jam. Lakukan tes awal dengan membuat genangan air dan biarkan selama setidaknya 1×24 jam.Melakukan pengujian awal dengan menciptakan genangan air dan diamkan selama minimal 1×24 jam.

===============

08-13-88-22-22-44 – What App Kami | Residential torch-on roofing di Kota Sangketan,Penebel, Tabanan, Bali

===============

6. Apabila tinggi air tidak berkurang, maka proses waterproofing dianggap berhasil

7.Tahap terakhir adalah aplikasi screed untuk menutup waterproofing. Di toilet, cukup aplikasikan screed dengan ketebalan 2 – 5 cm. Namun, pada saluran pembuangan, lebih baik lapisi dengan kawat ayam terlebih dahulu sebelum menerapkan screed dengan ketebalan 2 – 3 cm, dan dilanjutkan dengan proses finishing menggunakan lapisan acian.

Adapun beberapa hal yang perlu diingat untuk memperoleh hasil yang baik adalah:Dibawah ini beberapa catatan yang perlu diingat untuk memperoleh hasil yang baik adalah:

  1. A. – Setiap sambungan membran bakar diberikan overlap dengan ukuran kurang lebih 10 cm.

 

  1. B.– Untuk sparing pipa sebaiknya dilakukan pengecoran dengan non shrink grout agar posisi pipa lebih kuat dan tidak bergeser. Untuk memastikan posisi pipa tetap kuat dan stabil, lakukan pengecoran menggunakan non shrink grout. Gunakan non shrink grout ketika melakukan pengecoran pipa demi menjaga posisi pipa agar lebih kokoh dan stabil.

 

  1. C.- Pastikan menambahkan corner rounded, fillet, atau chamfer pada setiap sudut untuk mencegah melipat atau patahnya material, serta untuk menghindari rongga yang sulit dijangkau di sudut yang sempit.

Bagi yang memiliki properti baru ataupun lama dan ingin melapisi dengan bahan antibocor berkualitas maka bisa mempercayakan pada Kami. Hubungi nomor telepon 0813 8822 2244

distributor asphal bakar - 0813 8822 2244

( Klik pada nomor diatas jika Anda membuka website ini dari smartphone)

08-13-88-22-22-44 – What App Kami | Residential torch-on roofing di Kota Sangketan,Penebel, Tabanan, Bali
Scroll to top
error: Content is protected !!